363) Sambal Matah khas Bali.

363) Sambal Matah khas Bali

Anda sedang mencari inspirasi resep 363) sambal matah khas bali yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 363) sambal matah khas bali yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 363) sambal matah khas bali, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 363) sambal matah khas bali yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 363) sambal matah khas bali yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 363) Sambal Matah khas Bali menggunakan 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan 363) Sambal Matah khas Bali:

  1. Gunakan 3 batang sereh (saya: 2 btg).
  2. Ambil 8 butir bawang merah (saya: 9).
  3. Gunakan 9 biji cabe rawit (saya: 6).
  4. Gunakan 2 buah jeruk nipis/limau (saya: 1 bh).
  5. Sediakan 4 lembar daun jeruk (saya: 3 lbr).
  6. Siapkan 1/2 sdt terasi bakar.
  7. Sediakan 1/2 sdt garam.
  8. Sediakan secukupnya minyak goreng (saya: 50 ml).

Cara membuat 363) Sambal Matah khas Bali:

  1. Siapkan bahan. Iris halus bawang merah, cabe rawit, daun jeruk (buang tulang daunnya) dan serai (bagian putihnya)..
  2. Campur semua bahan yg telah diiris tadi. Beri garam dan terasi, aduk rata. Tuangi minyak goreng yg telah dipanaskan. Aduk rata. Beri perasan jeruk nipis, aduk rata..
  3. Siap disajikan bersama lauk kesukaan. Enak banget ini 👍😋😋..

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 363) sambal matah khas bali yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!